Penampakan Nenek Pembawa Obor Bagian 2(Part 18)

Keluargaku Yang Harmonis Berujung Miris Dan Menyeramkan (CERITA MISTIS NYATA)

KISMIS - Sekitar jam 8.30 malam akhirnya aku sampe rumah tanpa ada gangguan, aku masuk ke dalam rumah, aku terkaget saat hendak ke kamar mandi...

Aku mendapati ibuku terbaring ditempat tidur kamar belakang, akupun mendekati beliau...

"Loh ada apa mak kok tidurnya disini?" tanyaku

"Iki piye le... aku ra kuat tenan nak ngeneki terus" jawab ibuku dengan lemah.
(* ini gimana nak...aku sudah gak kuat lagi kalo seperti ini terus)

Mendengar perkataan ibuku, perasaanku kembali menjadi campur aduk..

"sebenarnya apa sih mau mereka?" batinku

"Apa aku antar ke dokter mak? mumpung masih jam segini" kataku ke ibuku

"Tadi sore udah diantar adikmu kedokter, tapi ya sama aja... masih kayak gini, tadi cuma dikasih obat" kata ibuku

"Terus mau gimana?" tanyaku lagi
"Kamu ke rumah pak poniman aja, mintakan banyu bening" jawab ibuku.
"Baik mak, aku berangkat sekarang aja ya, mumpung belum terlalu malam" kataku

(banyu bening adalah istilah dalam bahasa jawa yg maksudnya adalah air putih yg telah diberi doa, itu dari kyai atau orang yg dianggap punya kelebihan)

Tak berapa lama kemudian aku menggeber motorku menuju rumah pak poniman, sekitar 15 menit aku sampe di rumah beliau, mungkin karena sudah malam rumah itu tampak sepi, semua lampu sudah dimatikan kecuali lampu bohlam 5 watt yg masih menyala dipojok rumah itu.

"Duh... sudah pada tidur ini kayaknya" batinku
Sebenarnya agak ragu untuk bertamu malam2 gini, tapi mengingat keadaan ibuku akhirya akupun memberanikan diri mengetuk pintu rumah itu.

"Thok..thok..thok...kulo nuwun"
Gak ada jawaban dari dalam rumah, sekitar 5 menit aku menunggu.... masih saja tidak terlihat ada aktivitas di dalam rumah.

"Coba sekali lagi ah... kalo gak dijawab ya udah pulang aja" gumamku dalam hati
Aku kembali mengetuk pintu rumah itu, tiba2 ada jawaban dari dalam.
Hatiku pun sedikit agak lega...
Akhirnya pintu itu terbuka, tampak anak gadis pak poniman...

" Oh mas wawan.... monggo masuk dulu, ditunggu bentar ya aku panggilin bapak dulu" katanya
"Iya mbak" kataku
Akupun masuk ke dalam rumah dan duduk di kursi tamu yg telah disediakan, tak lama kemudian pak poniman datang menghampiriku.

"Kulonuwun pak, maaf ini merepotkan bapak terus" kataku
"Gak apa2 mas, kalo ada sesuatu yg penting langsung aja kesini gak usah ditunda2" jawab beliau
"Iya pak, jadi gini.. sekarang ibu sakit sakit lagi... tujuan saya kesini td disuruh ibu minta banyu bening" kataku
"Yg kemaren itu sudah ditanam semua kan?" tanya beliau
Aku pun ngerti apa yg dimaksud beliau, biji jambe untuk pagar rumah.

"Sudah pak, semua sudah saya lakukan seperti anjuran bapak" jawabku
Pak poniman hanya terdiam tanpa merespon kata2ku, tampak beliau sedang berkonsentrasi, kalo sudah begini aku hanya bisa diam sambil memperhatikan beliau.
Beberapa saat kemudian pak poniman bicara...

"Iya benar mas, malam jum'at kemaren emang ada kiriman, biasanya masuknya 2-3 hari kemudian"
"Nanti aku kasih air saja, terus diminumkan ke ibu" lanjut beliau
"Lalu untuk selanjutnya gimana pak? kalo gini terus kasihan ibu" tanyaku
"Sebenarnya kalo kiriman itu mau dikembalikan gampang mas, tapi nanti itu masalah malah jadi besar dan tidak ada rampungnya, lagian hal itu dosa besar mas,
jadi aku cuma bisa ngasih petunjuk kemana harus mencari solusi yg tepat untuk keluargamu"

" kemaren ke tempat pak marto juga gitu kan mas? tanya beliau
"iya pak.. beliau cuma bilang, kalau sakit suruh kesana lagi, tapi kan tempatnya lumayan jauh" jawabku
Lagi2 perkataanku tidak direspon, tampak beliau kembali berkonsentrasi, sambil memejamkan mata beliau seperti sedang berbicara dengan seseorang....

Beberapa saat kemudian beliau berkata...
"Besok pagi kamu datang aja ke kampung mangsri, gak jauh kan dari rumahmu, sampe disana tanya aja yg namanya pak kirun.... barusan aku berkomunikasi dengannya"
" Sebenarnya orang itu tidak ingin diketahui kalo punya kelebihan, dia buka jasa servis elektronik, jadi kalo kesana pura2 aja bawa barang elektronik untuk diservis"
Akupun cuma mengiyakan perkataan beliau...

"Sama satu lagi, jangan lupa bawa kembang setaman, cuma itu syaratnya, kamu ceritakan saja apa adanya... untuk selanjutnya ngikut beliau aja, moga2 diberi jodoh.... sebentar aku ambilkan air dulu buat ibumu"
Pak poniman beranjak menuju ruang belakang, sekitar 5 menit kemudian beliau kembali membawa sekantong plastik yg berisi air putih.

"Nanti sebelum diminum, baca basmalah 3x terus baca alfatihah, terus diminum, sisakan sedikit buat mengusap muka ibu" kata pak poniman.
"Basmalah 3x itu ada maknanya tersendiri, bismilah dibismilahi lagi... itu sudah merupakan mantera yg ampuh... udah besok kita sambung lagi ngobrolnya, kamu pulang dulu aja, kasihan ibu nunggu kamu" lanjut beliau.

Tak berapa lama aku akhirnya pamit pulang, aku menggeber motorku secepat mungkin... saat itu aku baru saja meninggalkan kampung pak poniman, tiba2 laju motorku melambat... aku merasakan seperti membawa beban yg sangat berat, aku menghentikan laju motorku lalu mengecek satu persatu bagian motorku dan ternyata semua normal2 saja.

"Hmm.. ada apaan lagi ini?" gumamku
Akupun akhirnya melanjutkan perjalanan, dan benar saja aku masih merasakan seperti beban yg sangat berat, padahal aku menuju ke arah selatan yg jalananya menurun.

Beberapa kali laju motorku sempat oleng dan hampir jatuh karena saking beratnya, perasaanku benar2 gak karuan.... di perjalanan tak henti2nya aku berdoa sebisaku, berharap tak terjadi apa2 denganku.

Maunya sih pingin sampe rumah, tapi mau gimana lagi... motor gak mau diajak kompromi, hingga akhirnya aku melewati jembatan yg berada di selatan kampungku, hal yg aneh kembali terjadi... tiba2 laju motorku kembali normal, beban yg sangat berat itu tiba2 menghilang, beberapa saat kemudian aku tersadar kalau jembatan ini terkenal angker, akupun memacu motorku secepat mungkin...

" Slamet.... slamet... akhirnya sampe rumah juga"

Bersambung Part 18....

Support Grup Mistis >>>>>>> Dua Dunia MISTIS


Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post