Duduk Inti Dari Permasalahan Mistis Di Keluargaku (Part 22)

Keluargaku Yang Harmonis Berujung Miris Dan Menyeramkan
(CERITA MISTIS NYATA)

Karena rasa penasaran para readers dan agan2 semua, tentang duduk permasalahan kenapa keluargaku diserang hingga sedemikian rupa, aku mencoba menjawab sebisaku dan setahu aku saja ya...

  • Ini berhubungan dengan tanah, entah itu tanah warisan atau pembelian ortuku sendiri, mereka ingin menguasainya dengan berbagai cara.
  • Persaingan bisnis, kebetulan ortuku bisinisnya sama dengan orang itu, dan kebetulan juga bisnis ortuku berkembang pesat mungkin karena keuletan dan kejujuran mereka, orang itu ingin menjatuhkannya
  • Ternyata orang itu sudah punya misi menghancurkan keluargaku sudah dari dulu (sejak aku masih kecil, aku tau dari temenku yg namanya jawaher, kebetulan jawaher deket dengan tetua kampung kami, mungkin dia diberitau beliau), aku mengetahuinya blm lama, sekitar 1 tahun yg lalu.
  • Perlu diketahui juga, ortuku selama ini gak punya musuh ( tapi kalo difitnah sering), bapakku orangnya penyabar walaupun dulu juga agak2 bandel waktu masih muda, sedangkan ibuku hanya ibu rumah tangga biasa yg selalu nrimo dengan keadaan.



Kita ke side story dulu ya...

Satu minggu lalu tepatnya hari senin malam, seperti biasanya aku tidur larut malam.... sekitar jam 3 pagi aku mata ini baru terlelap, tiba2 aku berada di sebuah kali yg dipinggirnya terdapat beberapa kolam, aku hafal betul kali ini.... ya itu kali adalah kali belakang rumahku.

Aku saat itu bersama adikku berada dipinggir kolam ingin menangkap ikan (kebetulan aku memang punya kolam di sana), baru saja aku dan adikku nyebur ke kolam tiba2 dikejutkan oleh seekor buaya yg berada di dekat kolam.... Sontak aku berteriak " awas ada buaya, buruan naik ke atas "

Akupun langsung beranjak menjauh dari kolam itu, "pindah ke kolam yg lain aja" kataku kepada adikku.

Kamipun menuju ke kolam disebelahnya, belum sempat aku nyebur ke kolam... ternyata disana ada seekor buaya juga... bukan 1, tapi 2, ah datang beberapa ekor... Tapi ada yg aneh dengan buaya2 itu... bentuknya tidak begitu panjang seperti layaknya buaya, tapi agak pendek (bahasa jawanya "buntek")

Seketika itu juga kamipun berlari, menjauh dari tempat itu....


Tak lama kemudian aku tersadar, ternyata aku masih diatas kasur...ternyata aku bermimpi, ya mimpi yg amat buruk, tapi aku ingat betul kejadian di mimpiku itu.

Tak begitu lama aku kembali mencoba untuk tidur, entah aku sudah terlelap atau berada di alam bawah sadar... tiba2 terdengar suara seorang laki2 bilang kepadaku, " ati2 malam selasa kliwon besok"

Sontak aku kembali tersadar,....

"Ah ini maksudnya apaan ya? " tanyaku dalam hati..

Jelas itu suatu pertanda yg tidak baik, dan selalu saja aku diberitahu terlebih dahulu... biasanya memang lewat mimpi.



Aku meraih HP yg ada disebelahku, ternyata sudah jam 8.30 pagi dan aku baru bangun dari tidurku... kembali aku mengingat2 mimpi semalam, fix ini pertanda tidak baik, apa lagi saat ini sedang ada masalah antara aku dan mertua... bukan sepenuhnya masalahku sih, tapi sekarang melebar menjadi masalah antara mertua dan anak2nya (termasuk isteriku). Dalam hal ini sebenarnya aku gak mau ikut campur, karena masalah keluarga dan aku tidak berhak ikut campur karena hanya seorang. Jangankan ikut campur, aku berdiam diri saja ujung2nya aku juga yg disalahkan... Mungkin agan2 semua bingung? sebenarnya ada masalah apa?sabar gan nanti akan aku ceritakan pelan2...

Aku segera mengambil kalender yg ada di meja, beberapa saat aku membolak-balik lembar demi lembar dan mengamatinya, "hmm... ternyata malam selasa kliwon minggu depan, aku harus segera bertindak sebelum terjadi apa2" gumamku.

Aku teringat pesan pak poniman tempo hari, kalo ada apa2 dan merasa harus kerumah beliau segera aja kesana.

Dan aku berencana malamnya mau kerumah pak poniman bersama isteriku........


Hari sudah gelap adzan Isya sudah selesai berkumandang, isteri belum juga pulang dari kerja, aku berniat menghubunginya...

Tapi belum jadi aku menghubunginya, HP-ku berbunyi tanda ada BBM masuk, ternyata dari isteriku...



Hampir 1 jam aku menunggu, akhirnya isteri sampe rumah juga, aku menceritakan tentang mimpiku semalam, dan tak lama kemudian kamipun menuju ke rumah pak poniman, sekitar jam 9 malam kami tiba disana.

rumah sudah sepi, mungkin sudah pada tidur, akupun mengetuk pintu rumah itu... namun tak ada jawaban, kami menunggu sekitar 5 menit, aku mencoba mengetuk pintu itu kembali dan terdengar suara dari dalam rumah... akhirnya pintupun dibuka dan kami dipersilakan masuk.

Tak begitu lama pak poniman akhirnya menemui kami, aku segera menceritakan perihal mimpiku tadi malam.

Seperti biasanya, tampak beliau berkonsentrasi, beberapa menit kemudian beliau berkata...


" Hmm... kiriman lagi, dari barat"

Akupun langsung paham maksud beliau... tiba2 isteriku nyeletuk..

"Dari pak guruh lagi ya pak?"

Pak poniman hanya mengangguk tanda mengiyakan...

"Kenapa aku lagi yg diserang pak? aku kan gak ikut campur tentang masalah ini?" tanyaku

"Karena kamu yg paling dianggap menghalangi dia, karena kamu yg paling ngerti masalah ini" jawab pak poniman

"Terus gimana ini pak solusinya?" tanyaku lagi


"Sebelum terjadi apa2, nanti sampe rumah kamu siapin aja beras secukupnya... terus kunyit yg telah diparut, campur sampe rata...sampe berasnya kuning semua.. setelah itu taburkan ke seluruh ruangan rumah dan halaman, Insya Allah gak ada apa2" jawab beliau

Akupun mencoba memahami perkataan beliau.

"Terus tentang masalah yg kemaren gimana pak? sudah hampir 2 bulan kok gak ada perkembangan?" tanyaku

Memang sejak lebaran kemaren istriku dan kakaknya pergi ke beberapa orang tua/kyai untuk menyelesaikan masalah keluarga, itupun atas inisiatif mereka sendiri , lalu siapa pak guruh itu? nanti akan aku ceritakan gan...


Kembali pak poniman berkonsentrasi, tak lama kemudian beliau kembali berkata...

" Ini yg kamu mintai tolong, bertindaknya kalo pas kamu kesana aja, kalo gak kesana ya dibiarin saja, kalo aku kan tiap malam mesti ngontrol keadaan rumahmu" jawab beliau

Mungkin agan2 ada yg bertanya, kenapa untuk menyelesaikan masalah itu bukan pak poniman yg menangani langsung? jawabannya... beliau kalo gak kepepet gak mau bertindak, apa lagi hal2 demikian terlalu beresiko terhadap beliau dan keluarganya.


Tampak pak poniman kembali berkonsentrasi, gak begitu lama kemudian beliau berkata...

"Gini aja, coba besok kamu ke rumahnya pak Saryono, kampungnya namanya Klegung, orangnya masih muda, rambutnya gondrong... tapi jangan bilang kalo aku yg ngasih tau ya, mudah2an bisa menyelesaikan masalah ini"


Bersambung Part Selanjutnya....

Support Grup Mistis >>>>>>> Dua Dunia MISTIS

Post a Comment

Post a Comment (0)

Previous Post Next Post